Wednesday, March 3, 2010

Zodiak yaa...?? mmmm.... dimataku sbnrnya kaga ngefek apa-2 siy, just motivation aja. Coz emang sebagai umat muslim ataupun semua agama juga melarang tuk mempercayai-nya.

Inget-2 dl masih SMP/SMA gitu....ada acara planet remaja di ANTV dan di akhir acara selalu muncul ramalan bintang sambil di iringi lagunya phil collin (judulnya kaga tau), udah deh langsung samber remote tipi dan nongkrong di depan....he he he.

Setelah di amat-amati... tuh logo zodiak sejarahnya gimana yaa...?? Koq bisa aries itu gambar wedus, gemini gambar orang kembar (tp sapa namanya yaa si kembar itu)...dst...dst.

Untuk itu, cekidot aja dah sejarahnya berikut ini :

ARIES






















adalah zodiak yg pertama kali muncul. aries yang digambarkan dg gambar domba jantan atau ram, jelmaan dewa mesir kuno. dalam mitologi yunani zodiak ini memiliki tanduk emas.


TAURUS






















zodiak yg berlambang banteng jantan ini menurut mitologi yunani merupakan penjelmaan dewa zeus yang suka mengubah-ubah dirinya. kata taurus berasal dari nama binatang aldebaran atau disebut apha tauri (binatang yang sangat cemerlang)


GEMINI






















zodiak yg dilambangkan dg sepasang anak kembar ini, konon memiliki beberapa versi. menurut astrologi mesir, gemini dilambangkan dengan sepasang kambing kembar. sedangkan menurut astrologi arab, gemini dilambangkan dengan sepasang ayam jago kembar. kekembaran ini dihubungkan dengan si kembar romulus dan remus, pendiri kota roma. zodiak ini berada di bawah naungan 2 dewa yaitu castor dan polux atau alpha dan betageminorum. nama geminorum itulah kemudian jadi zodiak gemini.


CANCER






















zodiak ini dilambangkan dg seekor kepiting atau crab. binatang ini melambangkan seekor mahluk yg sangat keras, sebab ia harus berjuang mempertahankan hidupnya. menurut kepercayaan yunani, kepiting ada hubungannya dengan dewa hercules. ceritanya, dulu, kepiting pernah menjepit hercules, sewaktu dewa ini berantem dengan hera, salah satu istri zeus. kepiting jelas kalah melawan hercules. tapi hera merasa sudah dibantu, dia berterima kasih padanya dg cara menempatkan bintang itu di langit sebagai salah satu rasi bintang.


LEO






















singa adalah lambang zodiak kelima. binatang buas dan ganas ini dihubungkan dengan nemean, seekor singa yg berhasil ditaklukkan hercules. hercules sangat kuat. musuh2nya bisa ditaklukkan dg mudah. ceritanya pd waktu bayi, dia bisa mengalahkan 2 ekor ular yg sangat besar sekaligus. zodiak leo ini, konon dilindungi oleh dewa reregulus atau alpha leonis. dari kata leonis itulah sebutan leo bermula.


VIRGO






















virgo dilambangkan dlm wujud dewi yg menjadi seorang pelayan. dewi ini berambut emas, berjubah putih klasik dan membawa seikat gandum. menurut kepercayaan babylonia kuno, dewi ini diyakini sbg dewi kesuburan. virgo berasal dari kata virgin yang artinya gadis perawan.


LIBRA






















libra sama dengan dewi keadilan. zodiak ini dilambangkan dg seorang wanita sedang memegang timbangan emas. kata libra berasal dr bahasa romawi kuno, yg dipakai sebagai ukuran berat.


SCORPIO






















zodiak ini dilambangkan dg kalajengking berkaki 8. scorpio berada dibawah naungan dewa alpha scorpii.


SAGITTARIUS






















sagitarius masuk ke dlm urutan rasi bintang ke 9. dia dilambangkan dg manusia. pada mitologi yunani, mahluk seperti ini ada yg jahat ada yang baik. mahluk yg baik mau menolong mahluk lain, sedangkan yang jahat suka menculik cewek2.


CAPRICORN






















zodiak ke 10 ini dilambangkan dlm sosok kambing jantan berjanggut, kadang2 bisa juga punya elkor.


AQUARIUS






















rasi bintang yg satu ini adalah zodiak yg ke 11. zodiak ini sangat erat hubungannya dg air, lambangnya pun menggambarkan seorang manusia yg sedang menuangkan air dari sungai.


PISCES






















pisces adalah zodiak yg ke 12. zodiak ini digambarkan dg 2 ikan yg berenang berlawanan arah. yg satu melawan arus, yg satu mengikuti arus..





5 komentar:

  1. Oh.... gitu ya... okelah kalo begitu...
    jadi tahu nih asal muasal zodiak, thanks infonya bro

    ReplyDelete
  2. Thanks kawan.Arti zodiak2nya.Kebetulan aku taurus nih

    ReplyDelete
  3. zodiak ke 13 mana?

    ReplyDelete
  4. sumbernya darimana bang?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar disini, tapi jangan ngarepin komentar balik dari saya....ha ha ha. Semoga komentar anda dibalas dengan semakin populernya blog anda dimana-mana.....karena komentar adalah sebagian dari perjuangan.

Daftar isi