Thursday, March 17, 2011

Selamat pagi menjelang siang teman.....

Semoga kabar temen-2 senantiasa baik, sehat, dan optimis dengan hari-2 yang dilalui.....amin.

Jika selama ini saya pribadi sering tutorial tentang microsoft word 2003, maka kali ini dan per hari ini komputerku telah aku pasangi office 2007-2010 sekalian belajar-2 biar lebih familiar, karena sebelumnya udah familiar dengan settingan dan semua tombol di office 2003 khususnya microsoft word dan microsoft excel.

Nah, ke depan akan saya bahas beberapa settingan default dari microsoft word 2007-2010. Kenapa microsoft word....?? itu tak lain karena microsoft word-lah yang paling sering banyak digunakan daripada office-2 lainnya.

Pada prinsipnya, ms word 2007 dan 2010 hampir sama. Yang membedakan hanyalah tombol office button dan tombol file pada keduanya.

Ok, ga banyak bacot langsung saja tutorial pertama adalah cara men-setting save recovery pada microsoft word 2007-2010.

SAVE RECOVERY....?? apa-an tuh....??

SAVE RECOVERY jika di artikan secara bahasa adalah MENYELAMATKAN DOKUMEN DENGAN CARA MERECOVERY (MENGEMBALIKAN) SETTINGAN TERAKHIR.

Contohnya adalah : jika kamu lagi asyik ngetik, eh....baru 5 menit ngetik dan serius ngerjain tugas tiba-2 lampu mati....busyet dah....?!?!
Begitu komputer dinyalain, ga taunya semua fila yang kita ketik tadi hilang tak berbekas.....dan ga ada recovery-nya sama sekali.


Nah, tahukan kalian bahwa settingan standard save recovery adalah 10 menit...?? sedangkan dari kasus di atas, kita udah ngetik 5 menit. Otomatis ga ada recovery-nya coz belum sampe 10 menit.

Untuk itu disini akan dibahas cara setting save recovery, yang mana dari 10 menit kita setting tiap 1 menit tuh dokumen secara otomatis akan di-recovery (diselamatkan) jika sewaktu-2 ada hal tak terduga terjadi seperti lampu mati tadi.

Berikut ini tutorial set default save recovery pada microsoft word 2007-2010 :

1. Buka blank document ms word 2007. Klik OFFICE BUTTON di pojok kiri atas, gambar logo OFFICE 2007....tepatnya di atas tab HOME. Lalu pilih Word options. Selengkapnya lihat gambar berikut :


(KLIK GAMBAR UNTUK MEMPERBESAR)


2. Pilih save, dan cari SAVE AUTORECOVER INFORMATION EVERY....MINUTES. Pilih aja 1 minutes dari settingan standard 10 minutes.



(KLIK GAMBAR UNTUK MEMPERBESAR)



SEMOGA BERMANFAAT TEMAN.... ^_^

DAN NANTIKAN SET DEFAULT LAINNYA HANYA DI BLOG INI




Review http://beda-ajah.blogspot.com/ on alexa.com

3 komentar:

  1. aku puyeng sama 2007 nih ..
    saya masih pake Ms. Word 2003

    ReplyDelete
  2. Wah template barunya bagus Sob.. hhe... lama gak kesini ternyata udah beda aja templatenya :D

    Wah Office 2007 kebetulan aku delete Sob, ganti ke 2003 lagi abiz gak biasa wkwkwkw...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar disini, tapi jangan ngarepin komentar balik dari saya....ha ha ha. Semoga komentar anda dibalas dengan semakin populernya blog anda dimana-mana.....karena komentar adalah sebagian dari perjuangan.

Daftar isi