Thursday, February 25, 2010


Kalo kemaren-2 (aku lupa) pernah ngasih trik menebak tanggal lahir seseorang, nah yang ini trik kecil menebak sebuah jam (waktu).

Very simple, dan lumayan bermanfaat buat permainan kecil kepada sodara, adik, eyang, engkong, enyak, encing, empok,bulek, paklek, om, tante, bude, pak de, (taunya cuman sebutan betawi dan jawa ajah...he he he)

Ok, langsung ke TKP.







Berikut permainannya :

1. Panggil korbanmu, dan suruh dia menyebutkan dalam hati sebuah jam (jam berpa ajah, terserah). Disini misalnya adalah 11.25 (jam 11 siang beroo. Klo pake 23 berarti jam 11 malam...ha ha ha baweeeell)

2. Yang kamu lakukan adalah :

a. Suruh korbanmu menjumlahkan jam dan detiknya dalam hati. Namun hasil penjumlahannya harus disebutin ke kamu. Disini misalnya adl 11 + 25 = 36

b. Tanya ke dia, angka menit dan jam-nya gedean mana. Setelah itu suruh sekali lagi tuk mengurangkan angka yang besar dengan angka yang kecil dalam hati, lalu suruh sebutin hasilnya ke kamu. Disini misalnya adalah 25 - 11 = 14

3. Tebak jam-nya dengan cara :

a. Hasil 2a dikurangi 2b. Disini misalnya adalah 36 - 14 = 22

b. Hasil 3a dibagi 2. Disini misalnya adalah 22/2 = 11 (ketemu jam-nya deh). Oiya, klo mengacu ke 2b bahwa angka menit lebih gede dr jamnya, berari hasil 3b adalah jam. Tp klo angka jamnya lebih gede dr menit, berarti hasil 3b adalah menitnya.

c. Terakhir, hasil 2a dikurangi hasil 3b. Disini misalnya adalah 36 - 11 = 25 (ketemu deh menitnya).

Langsung aja ngomong yang kenceng : JAM 11.25 YAAAA...!!! HAYOOO NGAKUU...!!! he he he

Note : Aku yakin, pasti sampeyan-2 binun pada poin 3b yak....!! HAYOOO NGAKUU...!!!

Tambahan ilmu : Pernahkah kalian memperhatikan dan bertanya-2, kenapa yaa iklan-2/gambar-2 jam selalu menunjukkan jam 10.10.....???

Jawabannya adalah, karena jam seperti sedang tersenyum saja koq. (Kagak ada arti lain....sumpa.)



SEMOGA BERMANFAAT.



9 komentar:

  1. boleh juga ni bro triknya, mo coba2 ah...

    ReplyDelete
  2. bisa dicoba nih, buat ngerjain si ade',,, hehhe

    ReplyDelete
  3. trik yang menarik. layak untuk di praktekan

    ReplyDelete
  4. bisa buat tebak2an nih, aq cba deh....

    ReplyDelete
  5. langsung nyoba n' ternyata beneran tuh...ma kasih yeah

    ReplyDelete
  6. banyak ilmu yg dibagi dari sini...tiap ilmu yg terbagi langsung dikunyah dan tersimpan dalam lambung tiap blogger.........khususnya aq...bermanfaat banget sobat

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar disini, tapi jangan ngarepin komentar balik dari saya....ha ha ha. Semoga komentar anda dibalas dengan semakin populernya blog anda dimana-mana.....karena komentar adalah sebagian dari perjuangan.

Daftar isi