Monday, September 16, 2013

Satu hal yang sering saya lupakan ketika membuat tutorial ms word 2007-2010 adalah selalu lupa untuk membuat tutorial tentang "MEMBUAT HALAMAN PORTRAIT DAN LANDSCAPE SECARA BERSAMAAN"

Padahal tutorial tentang itu tadi, udah pernah di bahas di ms word 2003 (Silahkan baca DISINI). Tp di 2007 malah kelupaan....

Maklum, aktivitas pekerjaan yang membuat suka lupa dengan "nasib" blog tercinta ini....hehehe

Pada prinsipnya, ms word 2007 dan 2010 hampir sama. Yang membedakan hanyalah tombol office button dan tombol file pada keduanya.

Tapi gpp deh meski di google udah ada yang pernah bikin, tp persentasenya masih dikit. So, mungkin di blog-ku yg sangat keren ini akan dibahas lagi dengan bahasa asli dr sang penulis (its me) hingga artikel yang asli dibuat di photoshop/paint (utk urusan insert gambarnya). Yang penting bukan copas dah.....^_^

Btw temans, apakah kalian tahu cara membuat halaman portrait dan landscape secara bersamaan di ms word 2007....?? Klo udah tau ya syukur deh. Klo belum tau, berikut caranya :

1. Pertama buka ms word 2007 (file-mu yang mana saja deh). Anggep aja ada 5 halaman yg akan kita setting menjadi :
   - Halaman pertama Portrait
   - Halaman kedua Landscape
   - Halaman ketiga Landscape
   - Halaman keempat Portrait
   - Halaman kelima Landscape

2. Untuk halaman 1 dan 2 (karena sesuai poin 1 di atas, halaman 1 dan 2 berbeda page layout), arahkan kursornya di halaman 1, trs Klik PAGE LAYOUT - BREAKS - NEW PAGE. Selengkapnya lihat gambar berikut :



(SILAHKAN KLIK GAMBAR UNTUK MEMPERBESAR)


3. Lalu arahkan kursornya di halaman 2, trs Klik PAGE LAYOUT - ORIENTATION - LANDSCAPE, untuk merubah halaman kedua menjadi LANDSCAPE. Berikut gambar penjelasannya :




(SILAHKAN KLIK GAMBAR UNTUK MEMPERBESAR)


4. Hasil akhirnya : 




(SILAHKAN KLIK GAMBAR UNTUK MEMPERBESAR)


5. Dengan cara yang sama, kamu bisa peragakan ke halaman-2 lain yang ingin dirubah portrait dan landscapenya.

SEMOGA BERMANFAAT.... ^_^


Review http://beda-ajah.blogspot.com/ on alexa.com

7 komentar:

  1. Terima kasih kawan atas pencerahannya

    ReplyDelete
  2. keren,terima kasih infonya sob,sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  3. artikel bagus , terima kasih, kunjung balik ya blog saya yg ini bro....
    http://ascargo.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. It was very useful for me. Keep sharing such ideas in the future as well. This was actually what I was looking for, and I am glad to came here! Thanks for sharing the such information with us.

    ReplyDelete
  5. Bikin layout pekerjaan lendcape gmna

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar disini, tapi jangan ngarepin komentar balik dari saya....ha ha ha. Semoga komentar anda dibalas dengan semakin populernya blog anda dimana-mana.....karena komentar adalah sebagian dari perjuangan.

Daftar isi