Thursday, May 30, 2013

Sudah sejak 8 desember 2009 blog ini terbentuk.  Hari ini tanggal 30 mei 2013. Berarti sudah 3,5 tahun umur blog ini.

Dulu aku inget blogku pernah sampe PR 3, dan alexa 170 ribu-an. Plus dapet sitelink dari google search. Itu juga berkat kerja keras dari sisi SEO asal-asalanku.....hahaha

Sekarang aku ga ngejar tuh yang namanya alexa. Aku hanya ingin agar blogku bertahan di PR 3. Tapi ternyata gagal, dan malah turun di PR 2.

Sebenarnya SEO dimataku itu aku bagi 2. Secara teknis dan secara analis.


Kalo secara teknis tuh menurut pendapatku ada 3 :
- Pertama memasang metatag dari mesin pencari spt google (webmaster), bing + yahoo (mereka sudah jadi satu), blog catalog, mypagerank, dll.

- Kedua, adalah daftar ke mesin pencari.

- Ketiga adalah rajin nge- ping.


Kalo secara analis, maka aku berpendapat hanya 2 saja: 
- Pertama, ARTIKEL JANGAN COPAS. Harus asli dari idemu. Minimal adalah ngetik sendiri (bukan copas all) meski artikel itu di internet sudah ada. Atau bisa juga carilah artikel yang langka, terus kmu buat artikel yang sama tapi dengan versi ngetik sendiri.

- Kedua adalah RAJIN BLOGWALKING ketika artikelmu jadi. Aku aja kalo artikel jadi, langsung aku copas addressnya, aku masukkan ke mesin ping. Aku share ke FB. Dan sisanya promo dengan blogwalking.


Sekian aja SEO versiku. Dan inilah hasil SEO-ku selama 3,5 tahun dalam kondisi "males-malesan" karena ga segencar dulu, dikutip dari http://digsitesvalue.com/ :


 (klik gambar untuk memperbesar)

  (klik gambar untuk memperbesar)

  (klik gambar untuk memperbesar)


 (klik gambar untuk memperbesar)


 (klik gambar untuk memperbesar)

 (klik gambar untuk memperbesar)


 (klik gambar untuk memperbesar)

 (klik gambar untuk memperbesar)


 (klik gambar untuk memperbesar)

 (klik gambar untuk memperbesar)



SEMOGA INFONYA BISA MENAMBAH SEMANGAT-MU TEMAN...^_^



Review http://beda-ajah.blogspot.com/ on alexa.com

5 komentar:

  1. WAH LANGSUNG TKP GAN COCOK UNTUK BLOGGER NEWBIE SEPERTI SAYA

    ReplyDelete
  2. Itu juga yg sy lakukan sob, walaupun dunia blogging baru sy lakukan 11 bulan yg lalu. Tidak ada target apapun bagi sy selain blogging sob. Sukses selalu.

    ReplyDelete
  3. mantap mas postingannya.. thanks yah sudah share infonya..

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar disini, tapi jangan ngarepin komentar balik dari saya....ha ha ha. Semoga komentar anda dibalas dengan semakin populernya blog anda dimana-mana.....karena komentar adalah sebagian dari perjuangan.

Daftar isi