Monday, June 18, 2012

Peter membagi diet menjadi 4 sesuai golongan darah. Golongan darah dikategorikan sebagai berikut :
1. O adalah golongan pertama yang ada di muka bumi. Pemilik golongan darah ini adalah tipe hunter yang menginjakkan kakinya di muka bumi dan belum mengerti bagaimana caranya mengambil makanan dari pohon.


2. B adalah golongan kedua yang muncul dan ketika manusia telah menjadi nomaden karena sudah bisa mengexploitasi alam.


3. A adalah golongan ketiga yang muncul ketika manusia sudah bisa bercocok tanam dan menetap di suatu tempat.


4. AB adalah golongan darah terbaru yang ga jelas kapan munculnya. Dan merupakan intermediasi dari A dan B.




Selain itu orang Jepang memiliki kepercayaan terhadap golongan darah. Sebagaimana orang Yunani percaya bahwa bintang kelahiran (horoskop) mempengaruhi kebiasaan seseorang. Sebagaimana pula orang Cina percaya bahwa tahun kelahiran (shio) mempengaruhi kebiasaan dari individu.


Orang jepang percaya sebagai berikut :


1. A orang serius, kreatif, tenang, dan dapat menggunakan inderanya dengan baik namun terlalu menuntut dan terlalu serius.
2. B orang yang liar, tidak bisa diam, dan selalu ceria namun egois, arogan, dan tidak bertanggung jawab.
3. AB orang yang dingin, terkontrol, dan rasional namun tidak dapat memilih dan kritis.
4. O adalah orang yang suka setuju ngikut aja, mudah bersosialisasi dan optimis. Namun tidak memiliki kepribadian, tidak terlalu peduli dan kejam.




BERIKUT KOMIK-KOMIK YANG MENDUKUNG :


1. Mengenai cara berpikir...










2. Denger-denger siy, tiap golongan darah menyukai tempat yang berbeda kalo sedang berada di dalam suatu ruangan...












3. Pengamatan masalah yang berbeda tiap golongan darah....



















4. Kalo lagi ngumpul gosipin orang lain...














5. Ketika lagi nyetir....











6. Waktu janjian...











7. Karakteristik lain













8. Karakteristik tiap golongan darah....


 


APA GOLONGAN DARAHMU.....?? ^_^


Review http://beda-ajah.blogspot.com/ on alexa.com

73 komentar:

  1. asyik bnget sob pemaparanya, enak dicerna..kbtulan ane o, sptinya mmang spti diatas :)

    ReplyDelete
  2. hahahha.. ane liat ama baca yg bentuk komik ngakak sendiri.. hahaha nice bangetttttttt

    ReplyDelete
  3. wah menarik juga ya, keep posting deh sob :)

    ReplyDelete
  4. wah...kayaknya baru kale ni ada posting key ginian sobb...menarik,interisting banged...

    ReplyDelete
  5. ....menarik sekali artikel ini. "like"

    ReplyDelete
  6. wah baru taw nii,, thanks ya sob,, jadi taw saya. :)

    ReplyDelete
  7. waww ajibbb banget niee infonya ,nice poss

    ReplyDelete
  8. Karakter golongan O nya semua pas banget sama sifatku hahahaha...
    cuma yang nyetir aja yg tidak cocok.. ane kalau nyetir selalu ngebut..
    selain dari itu pas banget smua :)

    ReplyDelete
  9. saya golongan darah B,mm iya juga sih,hahha saya orang nya blak blakan,tapi kayak nya sifat saya santai banget ya,hahha iya saya cuek wkwk baru tau laaah ckck :D nice infooooooo :)

    ReplyDelete
  10. @Niel From Parapat City : disitu O khan juga suka ngebut. Coba deh diteliti ulang....hehehe. Coz aku juga O, dan suka ngebut klo naek motor. Pokoknya harus buru-2 deh dan mudah gugup....

    ReplyDelete
  11. Hahay,... kalau golongan darah saya AB gan,.... dirasa ada betul'nya juga tuh... hihihihi :)

    Nice posting gan....
    Happy Blogging Sahabat !!

    ReplyDelete
  12. saya ga tau golongan darah gan, ga pernah periksa

    ReplyDelete
  13. Psoting yang menarik,
    mampir juga ya. Saya Do Follow

    ReplyDelete
  14. Golongan darah saya B.

    Saya tunggu kunjungan dan komentarnya ya

    ReplyDelete
  15. wah, golongan darah aku AB sob, wkwkaaa... mantaaap dah, makasih sobat :)

    ReplyDelete
  16. Saya gol. darahnya A. Ada yang bener, tapi ada juga yang ngga ngerasa :)

    ReplyDelete
  17. kalau dilihat dari tipenya saya termasuk golongan darah O, tp saya ga tau pasti golongan darah saya apa soalnya paling takut jarum suntik sob :D

    ReplyDelete
  18. wah si O banyak yg cocok :))

    mantap infonya bos ;)

    ReplyDelete
  19. Kebetulan golongan darah saya O
    banyak kejelekannya ya ternyata
    hahahahaha....

    ReplyDelete
  20. golongan darah ada pengaruhnya juga ya ternyata,, hmm

    ReplyDelete
  21. wehehehehe,..penjelasannya pakai gambar kartun mudah dicerna dan menghibur

    ReplyDelete
  22. bagus infonya sob, saya juga suka dengan gambar ilustrasinya :D

    ReplyDelete
  23. sangat bagus dan menarik infonya... thx

    ReplyDelete
  24. silakan rasakan masing2, gmn? benar?..salut infonya

    ReplyDelete
  25. wah pas banget ...ane B...hahaha

    ReplyDelete
  26. semua karakter memang ketepatannya dipercaya....cuma apakah perusahaan jg perekrutannya mengadopsi dari karakter golongan darah ....../?

    ReplyDelete
  27. hwahahahahahahaha......
    "O" memang gue banget....
    ternyata aku seperti ini yaaaa...!!!

    tp gpp lah, ini hanya sifat dasar dari golongan darah,
    masih ada hati yang bisa mengatur. mudah-mudahan hidup kita seimbang...

    terimakasih atas postingannya,,,, bagus sekali...
    dan "lucu".
    hehe...

    ReplyDelete
  28. mantapb abis...............

    ReplyDelete
  29. hehehehe.... ada benernya juga sih

    ReplyDelete
  30. wakakak BENER BANGET
    SAYA O
    dan Semuanya benar.. ! XD

    ReplyDelete
  31. sebagai darah o, gw ngerasa di sindir banget.. :(

    ReplyDelete
  32. Ada yang bener ada yng gak,,, tipe A

    Blog.umy.ac.id/workaholic

    ReplyDelete
  33. nice post, gan! :D lucu bungat sampai ada komiknya~ (Y)

    ReplyDelete
  34. waahh.. bagus bagus.. izin kopas ya, di http://administrasi-negara-ur.blogspot.com/ klw ada waktu silahkan berkunjung :)
    salam kenal

    ReplyDelete
  35. Luccu..btw gol.A g sbgt seriusnya kali..tp karakter dasarny setuju.hehe

    ReplyDelete
  36. versi komiknya menarik, lucu, dan kreatif. Selain itu bikin ngakak!

    ReplyDelete
  37. "̮ wk°wk (′▽`) wk°wk "̮. ªkυ͡ sihh Gol A ªԃª sbgian byk benar siy tp Ъќ nyangka ªkυ͡ seperti itu izin share gan

    ReplyDelete
  38. golongan daarah B persis gue banget! hahaha jadi ketawa sendiri gue.. lol .

    ReplyDelete
  39. Hahah bener bgt karakter yg O

    ReplyDelete
  40. ketepatan nyetir gol a kalau dalam keadaan buru-buru bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. intiny, bahaya dan hati-hati kalau nyetir dalam keadaan buru-buru lebih baik atur waktu dan tidak buru-buru. pengalaman boz. semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  41. Menarik Sekali Pemaparannya,, Ijin Share yh..^_^

    ReplyDelete
  42. djiahahahahaaa... ngakak total gw liatnya...
    glngan drh gw O, kurang lbih ya sprti itu lah gw hahahaaa..
    nice posting gan...

    ReplyDelete
  43. ahahaha..bener kali sob
    copas di fb
    izinin ya mas

    ReplyDelete
  44. hahahaha..... bisa aja... bikin karikaturnya keren

    ReplyDelete
  45. fyuh gw memang A yang sempurna.

    ReplyDelete
  46. hahaha B memang orang yang Merdeka

    ReplyDelete
  47. goldarahku B.. dan cocokbanget.. nggak mau diatur,blak2an,semaunya sendiri,cuekan,pelupa,ceroboh,senonoh, kalo ngerjain sesuatu sesuai mood,kalo berangkat pergi sukanya telatan...pokonya cocok banget..keren nih infonya

    ReplyDelete
  48. hehehee... lucu bngt, aku suka. aku gol. darah A, bnyak benernya jg tuh :D dan aku bangga, cool :D

    ReplyDelete
  49. ooh, tips seputar Diet Golongan Darah O yah? aku memang lagi cari-cari nih.
    emm, itu cara diet nya makan 3 kali sehari atau bagaimana TS ?? mohon pencerahannya. ^_^ :*

    loh,, kok malah sifat-sifat yak ?? bingung nih .. :/

    ReplyDelete
  50. Ijin share y, kereeeen buangets :)

    ReplyDelete
  51. hahaahhahah, sumpah.. ngakak bacanya... banding2kan sama kawan golongan darah A dan B, lucuuuuuuu ...
    :)

    ReplyDelete
  52. Mantaaaaap !!! izin share Gan
    ane gol.B nih
    ngakakkk deh pokoknya hahaha ;D

    ReplyDelete
  53. hahahaha, betul tu om .. :D
    pas banget sama golongan darah ane ..
    n dengan komik jadi mudah dimengeti ..
    hebat hebat :D

    ReplyDelete
  54. pemaparannya mantab, bacanya menyenangkan walaupun saya gk suka baca.
    izin copas mas bro...

    ReplyDelete
  55. wkwkwk aku kebetulan AB ko persis ya :D

    ReplyDelete
  56. hahaha, saya B, kayak liat komik diri sendiri, whahaha, sip, pertahankan, kalo bisa buat komik yang lain lagii!!! saya baca tiap harii,,

    ReplyDelete
  57. hahahahahaha =p~ =)) gue banget!! hahaha.. salut buat komiknya, buat ngakak siang bolong gara2 berasa yg lagi meranin gol darah B (h) keren (o)

    ReplyDelete
  58. Terima kasih banyak atas informasinya, golongan darah saya cocok dengan sifat yang dijelaskan..

    ReplyDelete
  59. Hahahaha.... sumpah lucu gaan. :-D
    Komik nya bikin ngakak.
    Isinya juga sesuai ama dunia nyata. Thx infonya gaan.

    ReplyDelete
  60. AB lines memang menyenangkan kekeke itulah saya.
    Perasaan saya memiliki karakterisitik dari gol A sama B dan semuanya bercampur-campur tapi gol AB yg tetep stay cool itu memang yang paling muncul sih.

    ReplyDelete
  61. Izin sher ya..... thx

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar disini, tapi jangan ngarepin komentar balik dari saya....ha ha ha. Semoga komentar anda dibalas dengan semakin populernya blog anda dimana-mana.....karena komentar adalah sebagian dari perjuangan.

Daftar isi