Wednesday, February 3, 2010


Gerah juga liat iklan sono sini pasang iming-2 untung 5 juta per hari...dsb. Kadang aku pribadi ga suka dengan iklan yang guombal banget n malah ujung-2nya terkesan menipu. Khan kasihan yak....apalagi bangsa indonesia khan masih dikatakan berkembang (belum maju) dan perekonomiannya jg belum stabil.

Emang siy, karena keadaan pemerataan ekonomi yang ga kelar-2 menyebabkan orang-2 indonesia suka berpikir pendek. Artinya adalah :

1. Mereka yang putus asa dengan kondisi ekonomi yang ga membaik, akhirnya suka berpikir instant dalam mencari nafkah. Entah misalnya ngepet-lah, cari pesugihan-lah, menipu dengan iming-2 5 juta perhari (kaya iklan-2 bisnis online gitu), dll.

2. Akibat orang yang berpikiran instant, kebanyakan orang indonesia juga kreatif koq (ini sisi baiknya). Karena terdesak oleh yang serba instant itu, sebagian lari dengan keputus asaan....sebagian lagi lari dengan inovasi-2.

Cukup sudah ceramahnya, sekarang aku mo njelasin tentang macem-2 bisnis online di internet. (Ga usah beli e-booknya, coz insya allah ini udah cukup mewakili).

Bisnis online di internet banyak banget ragamnya. Untuk itu akan aku kupas satu persatu (yang aku tahu lho) disini. Semoga aja ga di omeli ma yang pasang-2 iklan....he he he piss. Berikut ini macam-2 bisnis online yang saya ketahui (tapi males ngikut :D) :

1. AFILIASI PRODUK

Opo iku afiliasi....?? Afiliasi tuh apa yak..?!? mmmm...aku jg binun mo njelasin pake bahasa gaul ^_^. Gini aja deh gambarannya, kmu beli sebuah produk X....lalu menyarankan orang lain membeli produk X juga melalui referensi dari kamu (kaya MLM gitu deh).

Afiliasi setau-ku ada 2 koq, yang model membeli (berdasarkan penjualan) dan ada juga yang berdasarkan action. Nah, klo berdasarkan action, kalian ga perlu repot-2 keluar duit.

- Yang berdasarkan penjualan contohnya adalah kalian membeli produknya formulabisnis ato uangpanas, ato apalah. Nah, kalian jg nawari temen-2mu supaya membeli produknya si formulabisnis ato uang panas tadi....klo ada temen kalian yg beli, kalian dpt komisi dr si formulabisnis ato uang panas tadi.

- Yang berdasarkan action, misalnya revresponse (aku lupa website-nya, tp ketik aja "revresponse" di gugel). Untuk afiliasi berdasarkan action, biasanya disebut "cost per action (CPA). Sistem ini ga mengharuskan dirimu menjual barang, cukup mengajak orang daftar kesitu melalui URL afiliasimu (berlangganan majalah gratis). Bayaran dari revresponse akan dibayar melalui paypal-mu. Klo ga tau paypal, cari sono di mbah gugel....coz aku males bikin tutorialnya.

Revresponse adalah program dari Netline Corporation (ada keterangannya koq klo kalian buka web-nya) yang berpartner ma microsoft, Hawlet Packard, Dell, Adobe, dll.

Alurnya spt ini :
Perusahaan pengen menyebarkan majalahnya di internet. Revresponse nawari bantuan tuk nyebarin melalui program afiliasi. Otomatis khan, si perusahaan majalahnya tersebar...revresponse dpt duit...dan kalian-2 dpt duit dr afiliasi (ngebantuin) nyebar-2 td.

Contohnya tadi : revresponse



2. PTC (PAID TO CLICK)

Udah deh, klo yang ini pada tau semua. Singkatnya adalah klik iklan, dan kita dibayar. Logisnya adalah : perusahaan pasang iklan melalui web-2 penyedia iklan ato PTC tadi. Kita baca iklannya (dgn mengklik, dan si perusahaan berharap kita mau ngikutin apa yg dimau di iklannya)....udah deh. Perusahaan bayar si web PTC, dan si web PTC membayar kita coz kita udah baca iklan mereka.

Nah, klo PTC aku siy ikut beberapa meski ga telaten n ga serius. Duluuuuu bgt, aku ngikut sono sini, tp banyak yg ga bayar (coz ditunggui sampe 4 bulan ga dibayar-2...kampret khan %!@*$^@). Justru dengan pengalaman itu, aku cari yang pasti bayar, lebih-2 yang bayarnya maksimal seminggu aja. Niy dia PTC-ku klo mo ngikut n jadi referalku :

a. neobux.com (ga salah jika dijuluki raja PTC), coz aku berani menjamin diriku sendiri lho. Dia bener-2 berbayar koq...sumpa. Udah gitu instant lagi (ga pake jam...tp semenit jg lgsng masuk ke paypalmu). First payment 2 dollar, dan tiap kliknya bernilai 0.01 dollar

Klo mo jd referalku, monggo daftar disini :




b. palmbux.com, Aku jg berani ngasih 10 dollar klo web ini ga bayar instant. First payment 2 dollar. Wes to, mbujuk'i iku ga baik...percaya deh ma aku yg ganteng n baik hati ini. Tiap kliknya bernilai 0.01 dollar

Klo mo jd referalku, klik aja disini :




c. incrasebux.com. Ini juga berbayar lho, tp aku saran kmu harus jadi verified member bro. Kenapa harus verified...?? Itu karena biar pembayarannya instant. Klo ga verified, kmu nunggunya lamaaaa bgt. So, klo kmu udah punya penghasilan dari neobux dan palmbux, mending bayarin ke PTC ini deh biar kmu bisa nagih pembayarannya instant. Lagian, verified membernya hingga setahun koq (klo ga salah inget :D). Bayarnya pake paypal, dan PASTINYA AKU UDAH DAPAT BAYARAN-NYA. Tp tiap klik nilainya beragam siy. Lumayan koq.

Klo mo jd referalku, klik aja disini :




d. hkbuzz.com/, Satu lagi PTC berbayar. Niy asalnya dari Hongkong, bayarnya juga pake dollar HK (atau disingkat HKD). Aku jamin deh, berbayar. Sama seperti halnya ma incrasebux. So, kmu mending verified member aja biar bayarnya instant. Lagian utk daftar verified murah koq, dan berlaku setahun. Dapatkan dollar HK disini.... ^_^

Klo mo jd referalku, klik aja disini :

http://hkbuzz.com/register.php?r=satryo


e. cashium.net, niy PTC setau-ku adalah pendatang baru. Ngeliat dari sistemnya, insya allah bisa dipercaya koq. Dari semua PTC yang aku tawarkan disini, baru ini dan trekpay (poin F) yg belum pernah aku cicipi bayarannya. Monggo klo mo daftar by referalku :






f. trekpay.com, niy PTC udah lama siy, tp aku sendiri baru tau bbrp bulan yang lalu. Berbayar koq, tp karena aku ga pernah ngalami pembayarannya....so, aku berani njamin deh pake diriku sendiri. Monggo klo mo ngikut :






g. bux-matrix.com, ini PTC udah lama ngikut, tp PTC ini suka ontime. Dalam arti aku klik jam 12 siang, iklannya bener-2 muncul lagi jam 12 siang besoknya. Klo neobux enak lho. Kamu klik iklan jam 5 sore, besok jam 7 pagi udah nongol lagi iklannya. Berbayar koq bro (insya allah niy PTC awet, dan ga gampang bangkrut). Monggo klo mo jd referalku :





3. Bisnis online yang ketiga adalah PPC (PAY PER CLICK).

Kalian semua pasti udah tau tentang kumpulblogger, adbrite, adsense google, adsentra, dll. Udah, intinya blog kalian dipasangi iklan dr mereka. Jk ada pengunjung nge-klik, kalian dapat duit. Contohnya ya tadi, yg lokal : kumpulblogger, kliksaya, adsentra, adsensecamp, dll. Yang dollar : adbrite, bidvertiser, adsense google ---> (hiks, kaga pernah diapprove), dll bawel ah....capek tauk....!!!



4. PAID TO UPLOAD

Opo maneh iki...?? intinya, kalian upload file, dan jika ada yang tertarik dengan filemu...mereka akan download filemu dan kmu dapet duit deh. Contohnya : ziddu. Selain ziddu aku belum tau bro....he he he. Ziddu mah pelit amat, orang sekali donlot cuman dapet 0.001. Lama banget khan pemasukannya....?!?! Ya tp ga usah dirasain deh duitnya. Mending konsen ma nge-blog aja. Merdeka...!!!
Klo mo ikutan ziddu n lewat referalku, daftar aja disini :





5. PAY PER REVIEW

Pay per review merupakan sebuah bisnis online dengan membayar setiap membernya jika KAMU MENULIS REVIEW TENTANG PRODUK/URL TERTENTU DI INTERNET.

Karena aku ga bisa nulis, aku ga ikutan ini. Monggo dicoba sendiri di :
- www.reviewme.com
- www.sponsoredreviews.com
- www.reviewmu.com (lokal bro)
- www.payperpost.com



6. PAID REDIRECT

weleh, aku mah ga tau apa ini. Tp pernah disaranin ma temen, cuman ga dilakuin coz masih ga paham jalan kerjanya baik dr temen or baca sendiri TOS-nya. Pokoknya kurang lebih spt ini : URL asli kmu ----> disamarkan manjadi URL X. Jika orang buka URL X, nanti di hantam ke URL asli kmu.

dalam kasus ini : URL X (misalkan ini adl URL bisnismu) akan mengandung banyak iklan yang menghasilkan duit buatmu

Logisnya : perusahaan beriklan di web paid redirect. Perusahaan itu membayar web paid redirect. Web paid redirect membayarmu.

Karena aku ga pernah ikut, coba aja sendiri di :
www.ucash.in
www.usercash.com
www.linkbucks.com
www.urlcash.com

SAKAREBMU....!!!




7. PAID IMAGE SHARING

Sebuah bisnis online yang menawarkan bayaran untuk setiap gambar yang kamu upload dan dilihat oleh orang lian. Enak khan...?!?! coz sangat sederhana.

Koq bisa dibayar...?? Ya soalnya saat URL gambar yang kmu upload dibuka ma orang lain, akan muncul iklan di halaman yang berisi gambar tersebut. Tentu saja web penyedia iklan berharap dapat untung dari gambarmu ini. Dan kamu akan dibayar oleh mereka.

Coba aja ngikut di web berikut :
- www.picspay.com
- www.shareapic.net



8. CPM (Impression)

Modelnya sama kaya PPC (yg kumpulblogger tadi lho). Cuman, klo yg PPC yang berharap diklik ma orang lain. Klo yang ini iklan mereka cukup ditayangkan tiap 1000 kali pengunjung liat iklan ini, baru deh kalian dibayar. Ratenya disebut CPM klo ga salah (Cost per M), M disini angka romawi yang berarti 1000.

Lha koq bs dibayar...?? iya donk, coz blogmu khan menampilkan iklan mereka. Syukur-2 klo diklik jg ma pengunjung, udah pasti deh dpt dobel. Udah CPM dpt, klik iklannya dapet. Aku ngikut CPM di Adbrite siy, tp pilih iklan yg ga cuman nampilin tulisan doank, namun juga banner (gambarnya) juga.

Makanya, klo bisa blogmu harus bertraffic tinggi. Apalagi setau-ku harus berbahasa inggris lho.

Niy dia web CPM yg bs kalian ikutin :
- casalemedia.com
- fastclick.net
- tribalfusion.com
- cpxinteractive.com



9. PAY PER PLAY

Uakeh juga sakjane bisnis online iku. Dan salah satunya Pay Per Play. Sebuah bisnis online yang menawarkan bayaran jika blogmu memasang iklan suara mereka.

Logisnya tetep sama, jk ada yg buka blogmu n mendengar suara iklan tsb....kmu akan dibayar, coz web pengelolanya berharap kmu tertarik ma iklan suara mereka (bedanya cuman gambar dan suara ajah koq).

Coba aja ngikut : - www.sellingppp.com



10. PAID BACKLINKS

Weleh, masih ada lagi yak...?!?! tiiidaaaakkk....?!?! Inilah kenapa sebenernya iklan-2 yang nawari duit jutaan sehari guombal pol. Klo mereka bs seperti itu, bisa jadi sebulan dapat ratusan juta. Setahun kalikan sendiri aja....dan jadilah orang paling kaya di indonesia....preeetttt....!!!

Paid Backlinks adalah salah satu bisnis online yang membayar membernya dengan memasang sebuah link ke blogmu. Dari setiap link itu, kamu akan menerima bayaran lho.

Logisnya....?!?! pikir aja sendiri, yang pasti insya allah berbayar.

Monggo klo mo ikutan :
- backlinks.com
- text-link-ads.com
- tnx.net



11. PASANG IKLAN SENDIRI DI BLOGMU

Nh, kalo yang ini murni usaha sendiri. Jadikan blogmu supaya terkenal, traffic tinggi, dan disukai banyak orang (it's all about SEO). Klo udah terkenal kaya blogku (hehehe...narsis mode on), baru deh pasang banner iklan bikinan sendiri kaya contoh di blogku yg kelap kelip warna merah-kuning (30 rb/bulan). Kali aja ada yg tertarik pasang iklan di blog ini, alhamdulillah deh.....he he he



KESIMPULAN : Klo pengen dapet duit banyak, semua ada prosesnya bro. Ga serba instant seperti itu. Intinya, dirimu harus kerja keras, telaten, dan pantang menyerah. Bisa jadi pe-bisnis online ada yang sampe jutaan perhari, coz mereka telaten "mentelengi" komputer.

Keywordnya adl : proses, kerja keras, telaten, dan pantang menyerah.

Semoga kita semua senantiasa bisa menafkahi orang-2 yang kita sayangi melalui JALUR YANG HALAL, dan ga pake PENIPUAN.





13 komentar:

  1. Ya..... apapun itu namany yang penting halal dan jelas tdk merugikan orang lain. sah sah saja kan

    ReplyDelete
  2. yang PTC ada 1 lagi yang belum di ikuti sama sampeyan. hehehe ini jg bener2 bayar, aq uda buktiin kok

    ReplyDelete
  3. Wow banyak banget ya gan situs PTC sekarang ini tapi tak satu pun aku ikuti karena katanya SCAM benarkah demikian???

    ReplyDelete
  4. Wakakaka.. ini juga promosi yach.. ahaha..
    Gak tau yach.. saya ajah gak tau apa - apa mengenai masalah bisnis online.. makanya saya pengen mempelajari cara kerjanya.. seperti apakah gerangan.. apakah benar-benar menipu atau gimana..
    Kalau saya sich... lebih enak cari duit darat.. bukan dari kerja melayang-layang.. ahaha..

    ReplyDelete
  5. Bagus lah...sebagai referensi bisnis online

    ReplyDelete
  6. Boleh tu ntar saya mau ngikut ....

    ReplyDelete
  7. Kalau yang bisnis pay per play. Gimana caranya?

    ReplyDelete
  8. krn bisnis yg menjanjikan ini...orang pd tertarik

    ReplyDelete
  9. Brow Q copy paste, posting kmu ya tak pakek laman bisnis internetku. ok!!

    ReplyDelete
  10. makasih y infonya,ulasannya ckup menarik,dan dapat menambah pengetahuan...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar disini, tapi jangan ngarepin komentar balik dari saya....ha ha ha. Semoga komentar anda dibalas dengan semakin populernya blog anda dimana-mana.....karena komentar adalah sebagian dari perjuangan.

Daftar isi