Tuesday, January 5, 2010

Klo sebelumnya aku membahas tentang kesempurnaan sebuah blog menurut versiku (ori lho...dan bisa dibaca disini), kali ini aku mo membahas tentang cara meningkatkan alexa dan pagerank, ala-aku.

Duluuuu banget, aku tuh hanya ngikut-2 aja masang alexa, jam, kalender, pagerank, dll....tp ga tau sama sekali maksud alexa dan pagerank. Tp setelah ngalor ngidul, sekarang aku rada paham tentang apa itu alexa dan pagerank



ALEXA...(ga usah dibahas, situs apa ini), klo menurut pendapatku....yaitu berkaitan dengan rajinnya dirimu dalam membuat/memposting sebuah artikel. Sebagian orang berpendapat klo Alexa adalah ranking popularistas suatu website. Ini bener koq, tp klo pendapatku ya itu tadi. So, aku ga bakal membantah klo pendapatmu mungkin juga keliru.

Semakin kamu rajin (kayak aku :D) semakin naik rank alexa-mu. Semisal aja, kmu sehari minimal memposting 1 artikel. Klo ga percaya, minggu depan kamu cek deh alexa-mu....pasti akan naik.

Tapi.....

Semakin kmu naik, otomatis postinganmu juga semakin kmu tingkatin donk (jangan sehari 1 artikel kayak tadi). Klo bisa frekuensi mempostingmu stabil, misal sehari 3 postingan. Alexa pasti demen banget ma caramu ini dan rank-mu pasti naik. Udah deh, coba dl baru komen yah....seminggu aja...?!?! okay...?!?!

Nah, sekarang ke pagerank google.



PAGERANK adalah indikator tuk mengetahui seberapa populernya blogmu di mesin pencari google, atau bisa dikatakan seberapa seringnya/banyaknya pengunjung yg ngeliat blogmu (cara meningkatkan pengunjung).

Untuk pagerank, caranya sangat beragam dan banyak. Cekidot berikut ini :

1. Daftarkan blog-mu ke Direktori khusus Blog
Paling tidak ke beberapa situs di bawah ini :
a. http://topseratus.com
b. http://feedburner.com
c. http://technocrati.com
d. http://www.bloglines.com
e. http://www.blogarama.com
f. http://blogdigger.com
g. http://blog-indonesia.com
h. http://www.blogged.com/
i. http://www.blogtoplist.com/
j. http://topofblogs.com/
k. http://populer.web.id/
l. http://www.worldtopblogs.com/
m. http://tophits.bloggerian.or.id/
n. http://www.indotopblog.com/
Tugas blog direktori ini adalah mengirimkan data dan postingan anda ke berbagai search engine, termasuk tiga search engine besar yaitu http://google.com , http://msn.com, http://yahoo.com.

2. Rutin aja "say hello" melalui media shoutmix. Setidaknya hari ini kmu buka blogmu ada 5 orang nulis di shoutmix-mu (mis : A, B, C, D, E)....maka balaslah mereka semua, dan pasti di shoutmix mereka juga bnyk blogger yg lain. Kmu klik aja masing-2 5 orang, dr A sampe E td. (contoh : di shoutmix A, ada 5 orang lagi yg kudu kmu klik dan komen. Semisal 1,2,3,4,5....dst utk B,C,D,dan E). Scr ga lgsng akan membentuk sebuah matrix.

3. Tukeran link

4. Jangan pelit-2 tuk ngasih komen. Kebaikanmu pasti akan dibalas ma empunya blog. (Pdhl aku sendiri scr ga sadar males banget ngasih komen....he he he)

5. Klo punya imel, pasang di signature-nya alamat blogmu. Klo ga tau caranya pasang signature....sobek-sobek lambemu.

6. Gunakan FB sebagai sarana masarin blogmu. Semisal kmu saling komen ma temenmu, cantumkan selalu alamat blogmu disitu

7. Buatlah sebuah postingan yang isinya berupa macam-2 kata sembarangan, yg biasanya menjadi kata kunci (keyword) di mesin pencari google. Misal postinganmu adl sebagai berikut :

Aura kasih bugil
Sandra Dewi nude
trik tercepat dalam mencari duit
setting komputermu lengkap disini
download 3gp terlengkap, dll

Pokoknya nulis se-kenanya deh....sebagai postingan dan isinya adl kata-2 kunci yg biasa dicari orang di mesin pencari (istilahnya meta tag, klo ga salah...hehehe)


8. Terakhir, konten blogmu otomatis harus menarik....baik dari sisi keindahan blog, enteng blog dlm membuka....tp juga sisi postinganmu yg pastinya berbeda dr yang lain

Sebenernya bnyk cara gila siy, utk mempopulerkan blogmu spt nulis di stasiun, kamar mandi umum, bukunya temenmu, bikin stiker, bikin gantungan kunci buat tas, dsb.


Review http://beda-ajah.blogspot.com/ on alexa.com








0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini, tapi jangan ngarepin komentar balik dari saya....ha ha ha. Semoga komentar anda dibalas dengan semakin populernya blog anda dimana-mana.....karena komentar adalah sebagian dari perjuangan.

Daftar isi